Eks Raja Dunk Ramal Juara NBA Musim Ini dan Kesialan LeBron James

Mantan pemain Golden State Warriors, Jason Richardson
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Persaingan liga basket elite Amerika Serikat, NBA tak lama lagi segera memasuki babak playoffs. Salah satu tim unggulan, Golden State Warriors, sudah memastikan satu tiket untuk melangkah ke fase tersebut.

Ini jadi kali ketujuh secara berturut-turut bagi Warriors berhasil merasakan babak playoffs. Mereka berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara yang sudah diraihnya selama dua musim beruntun.

Keyakinan yang sama juga diungkapkan oleh mantan pemain Golden State Warriors, Jason Richardson. Pria bertubuh 198 cm mengungkapkan jika mantan timnya bakal juara lagi musim ini.

"Saya pikir Golden State Warriors (jadi juara). Mereka memiliki banyak senjata, Kevin Durant, Klay Thompson, Stephen Curry, ini tim yang hebat," ujar Richardson di sela-sela acara Jr NBA di SMAN 82 Jakarta, Kamis 28 Maret 2019.

Selain itu, pria 38 tahun juga memberikan pendapatnya terkait performa LeBron James di musim ini. Dia yakin, kegagalan pemain LA Lakers untuk lolos ke babak playoffs untuk pertama kalinya sepanjang karier NBA bakal membuatnya lebih kuat di musim depan.

"Saya pikir performanya (James) sangat bagus. Memang, timnya banyak dapat cedera, ia juga mendapat cedera hingga tak bisa main cukup lama. Tapi saya pikir LeBron sudah bekerja keras dan dia akan kembali lebih kuat," tutur Richardson.

Untuk diketahui, semasa bermain, Richardson pernah dikenal sebagai raja dunk NBA. Dia pernah dua kali memenangkan slam dunk contest pada 2002 dan 2003. Dia menjadi pemain kedua setelah Michael Jordan yang bisa menjuarai kontes tersebut secara berturut-turut.