Terungkap, Dua Kandidat Pelatih Anyar LA Lakers

Eks pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue
Sumber :
  • twitter.com/cavs

VIVA – Los Angeles (LA) Lakers kini tengah sibuk mencari sosok pelatih anyar pasca kegagalan Luke Walton membawa klub ke playoff NBA musim ini. Tak cuma tak mampu masuk babak playoff, Walton membuat Lakers memiliki rekor yang buruk sepanjang musim dengan 37-45 dan finis di posisi ke-10 Wilayah Barat.

Dilansir FOX Sports News, kini dua nama pun mencuat sebagai kandidat paling favorit menggantikan posisi Luke Walton. Tyronn Lue dan Monty Williams masuk bursa juru taktik anyar LA Lakers, menurut manajer tim Rob Pelinka.

Lue merupakan eks pelatih Cleveland Cavaliers, sedangkan Williams merupakan asisten pelatih di Philadelphia Sixers. Lue memiliki kedekatan dengan bintang Lakers, LeBron James. Lue juga pelatih Cavs saat menjuarai NBA pada 2016. Nasib Lue berakhir pada 2018 saat gagal membawa Cavs juara.

Yang menarik, Lue adalah mantan pemain Lakers yang pernah membela klub tersebut pada 1998 hingga 2001. Selama bermain di Lakers, DNA juara didapatkan saat menang di NBA Finals pada 2000 dan 2001.

Sementara itu, Monty Williams merupakan asisten pelatih Brett Brown di Sixers. Ia juga pernah menjadi pelatih kepala di New Orleans Pelicans, pada 2010-2015.

Lakers memang masih menyisakan kontrak dua tahun dengan Walton. Namun, rangkaian hasil buruk membuat Lakers tak puas dengan kinerjanya.