Jokic Bikin Rekor, Nuggets Buka Keunggulan Atas Blazers

Pemain Denver Nuggets, Nikola Jokic (kanan)
Sumber :
  • https://twitter.com/nba

VIVA – Denver Nuggets membuka semifinal Wilayah Barat NBA dengan kemenangan. Mereka merebut gim pertama dengan menaklukkan Portland Trail Blazers 121-113 di Pepsi Center, Selasa 30 April 2019.

Dilansir situs resmi NBA, Nikola Jokic menjadi bintang kemenangan Nuggets. Center 24 tahun ini menyumbangkan 37 poin, 9 rebound, dan 6 assist.

Raihan ini membuat Jokic mencatat rekor tersendiri. Dia menjadi pemain Nuggets pertama yang mencetak 35+ poin di semifinal wilayah setelah Carmelo Anthony (41 poin pada 5 November 2009).

Blazers juga memberikan perlawanan sengit. Damian Lillard tampil beringas dengan 39 poin, 3 rebound, dan 6 assist. Tapi, torehan apik Lillard tersebut belum cukup untuk Blazers.

Hasil ini membuat Nuggets unggul 1-0 atas Blazers dengan sistem best of seven. Laga selanjutnya berlangsung di markas Nuggets, Pepsi Center pada 2 Mei 2019.

Dalam laga lainnya, Philadelphia 76ers sukses memetik kemenangan atas tuan rumah Toronto Raptors di gim 2 semifinal Wilayah Timur. Mereka menang 94-89 di Scotiabank Arena.

Hasil ini membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Gim ketiga bakal berlangsung di markas Sixers, Wells Fargo Center pada 3 Mei 2019.