Houston Rockets Perkecil Ketertinggalan dari Warriors

Pemain Houston Rockets, James Harden.
Sumber :
  • https://twitter.com/nba

VIVA – Houston Rockets memenangkan pertandingan ketiga semifinal Wilayah Barat NBA melawan Golden State Warriors. Bermain di Toyota Center, Minggu 5 Mei 2019, tuan rumah unggul 128-121.

Untuk menentukan pemenang pertandingan ini mesti dilakukan over time. Sebab, dalam empat kuarter kedua tim bermain imbang 112-112.

Kemenangan Rockets tak lepas dari penampilan gemilang James Harden. Dia mampu menyumbangkan 41 poin, enam assist, dan delapan rebound.

"Itulah James. Itulah apa yang seharusnya dia lakukan," ujar pelatih Rockets, Mike D'Antoni, dikutip dari NWA Online.

Memulai kuarter pertama, Warriors tampil cemerleng dengan keunggulan 26-25. Namun, mereka tidak bisa menghentikan laju Rockets pada kuarter kedua sehingga tertinggal 49-58.

Jalannya pertandingan semakin sengit pada kuarter ketiga. Rockets terus melaju hingga akhirnya unggul 91-84. Tapi, di kuarter keempat Warriors memaksa pertandingan berakhir imbang 112-112.

Pada masa over time, Rockets tak ingin kehilangan momen. Mereka akhirnya bisa mencetak 14 angka tambahan, sedangkan Warriors hanya sembilan.

Dengan hasil ini, kedudukan sementara adalah 1-2 untuk keunggulan Warriors. Karena pada dua pertandingan awal, mereka selalu bisa menang atas Rockets.