Bucks Lolos Final Wilayah Timur, Warrios Pecundangi Rockets

Pertandingan Playoff NBA 2019 antara Milwaukee Bucks melawan Boston Celtics
Sumber :
  • Twitter/@Bucks

VIVA – Milwaukee Bucks membuktikan bahwa rekor terbaik di babak reguler memang bukan suatu kebetulan. Bucks berhasil melengkapi rekor tersebut setelah memastikan satu tiket ke babak final Wilayah Timur NBA.

Bucks menjadi tim pertama yang lolos ke final wilayah musim setelah menyingkirkan Boston Celtics. Kepastian lolosnya Bucks ke final wilayah Timur terjadi pada Kamis pagi WIB 9 Mei 2019 usai mengalahkan Boston Celtics 116-91 di Fiserv Forum.

Kedua tim sempat kesulitan mencetak angka pada kuarter pertama. Pada akhir kuarter, Bucks hanya unggul 22-19. Tiga kuarter selanjutnya tuan rumah terus melaju, ketika jeda Bucks mampu memimpin 52-39. Di kuarter tiga Bucks menjauh dengan skor 80-62 dan akhirnya menutup laga dengan skor 116-91.

Giannis Antetokounmpo memimpin tujuh pemain Bucks yang mampu mencetak dua digit poin dalam pertandingan ini dengan torehan 20 poin. Berikutnya ada Khris Middleton (19), Eric Bledsoe (18), George Hill (16) serta tiga pemain mencetak angka masing-masing 10 angka yakni Nikola Mirotic, Ersan Ilyasova dan Malcolm Brogdon. Mirotic dan Pat Connaughton menambah dengan 11 rebound.

Kyrie Irving mencetak 15 angka diikuti oleh Marcus Morris Sr yang mencetak double-double 14 angka dan 11 rebound untuk Celtics. Jason Tatum menambah 14 angka. Serta Jaylen Brown menambahkan 12 angka dalam laga ini.

Di final wilayah Timur, Bucks kini tinggal menunggu pemenang antara Toronto Raptors dan Philadelphia 76ers. Saat ini, Raptors masih memimpin 3-2.

Sementara itu di duel playoff lainnya, Golden State Warriors berhasil mengalahkan Houston Rockets di Oracle Arena. Warriors mampu meraih kemenangan 104-99 dan untuk sementara unggul 3-2.

Laga ini berlangsung sengit bak roller coaster, Warriors sempat akan memenangi gim dengan mudah usai unggul hingga 14 poin di paruh pertama. Namun, Rockets berbalik mengejar di kuarter tiga dan langkah tersebut seolah dipermudah dengan cedera yang melanda Kevin Durant saat waktu tersisa 2 menit.

Meski sempat berbalik unggul di kuarter empat, Rockets gagal mempertahankannya. Gempuran dari Klay Thompson dan Stephen Curry ditambah pertahanan yang solid membuat hilangnya Durant serta Draymond Green di sisa dua menit gim tak berarti apa-apa.

Thompson menjadi pencetak poin terbanyak bagi Warriors dengan 27 poin dan 4 rebound. Thompson tercatat sebagai pemain Warriors paling lama di lapangan usai bermain selama 45 menit. Curry menyusul dengan 25 poin dan 6 rebound

Sedangkan, Durant tercatat bermain selama 32 menit sebelum cedera dan mencetak 22 poin dan 5 rebound. Lalu, Andre Iguodala membukukan 11 poin dan 4 rebound.

Dari kubu Rockets, James Harden masih menjadi pencetak poin terbanyak dengan 31 poin dan 4 rebound. Eric Gordon menyusul dengan 19 poin, sementara P.J. Tucker double-double dengan 13 poin plus 10 rebound. Chris Paul menambahkan 11 poin dan 6 rebound. Iman Shumpert melengkapi daftar dengan 11 poin dan 2 rebound.

Kedua tim akan terbang ke Houston, Texas, Amerika Serikat, untuk melakoni gim keenam yang akan digelar pada Sabtu, 11 Mei 2019 WIB.