Leonard Beringas, Raptors Pangkas Jarak dari Bucks

Laga semiifinal Wilayah Timur NBA 2019 antara Milwaukee Bucks vs Toronto Raptors
Sumber :
  • Instagram/@raptors

VIVA – Kawhi Leonard tampil apik saat membawa Toronto Raptors mengalahkan tamunya, Milwaukee Bucks. Menjamu Bucks di Scotiabank Arena dalam game 3 final Wilayah Timur NBA 2019, Raptors memetik kemenangan 118-112, Senin 20 Mei 2019 WIB.

Leonard sukses mencetak angka tertinggi dengan koleksi 36 poin dalam laga ini. Selain Leonard, dua bintang Raptors lainnya, Marc Gasol dan Pascal Siakam, juga punya peran penting dalam hasil positif ini. 

Siakam sukses mencetak double-double usai mencatat 25 poin dan 11 rebound. Catatan yang sama juga dibuat Gasol yang sukses mengemas 16 poin serta 12 rebound.

Dari kubu Bucks, trio Malcolm Brogdon, Giannis Antetokounmpo, dan George Hill, sebenarnya tak kalah apik. Hill mampu mencetak 24 poin dan Brogdon berhasil mengemas 20 poin. Sementara itu, Antetokounmpo membuat double-double usai mencetak 12 poin dan 23 rebound.

Dalam laga ini, Raptors sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter 1. Three point Norman Powell membawa Raptors unggul 31-27 di kuarter ini. Memasuki kuarter kedua, Raptors masih unggul 58-51. Tembakan tiga angka Serge Ibaka membuat Raptors masih menjaga keunggulan atas Bucks.

Pertandingan semakin memanas di kuarter 3. Meski demikian, Raptors juga masih bisa mengamankan keunggulannya usai aksi bank shoot Powell. Di akhir kuarter 3, Raptors masih unggul 77-71 atas Bucks. 

Di luar dugaan, Bucks mampu menyamai angka Raptors justru di kuarter penentu. Dua poin free throw Leonard dibalas aksi reverse lay up Brogdon dan Khris Middleton. Sehingga skor kemudian menjadi imbang 96-96 di akhir kuarter ini. Pertandingan pun harus melewati babak overtime.

Pada masa overtime pertama, Leonard kembali membawa Raptors unggul 103-99 lewat aksi step back jump shoot. Akan tetapi, Bucks lagi-lagi mampu membalas dan membuat kedudukan imbang 103-103 usai jump shoot Brogdon dan dua poin tembakan bebas Hill. 

Raptors akhirnya berhasil mengunci kemenangan, setelah Hill dan Leonard mampu memaksimalkan dua kesempatan tembakan bebas babak overtime kedua berakhir. Kemenangan ini membuat Raptors memperkecil ketinggalan atas Bucks menjadi 1-2.

Selanjutnya, Raptors masih akan menjamu Bucks di Scotiabank Arena dalam game 4 semifinal Wilayah Timur NBA 2019, Rabu 22 Mei 2019 WIB. (one)