Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 18 Juni 2019 | 11:32 WIB

Pawai Juara Toronto Raptors Berubah Mencekam, 4 Orang Luka Tembak

Team VIVA »
Robbi Yanto
Foto :
  • Sportsnet
Perayaan juara NBA 2019 Toronto Raptors

VIVA – Parade perayaan juara NBA 2019 Toronto Raptors yang dihelat di Nathan Philips Square, Kanada, Senin 17 Juni 2019 berubah mencekam. Empat orang dilaporkan mengalami luka tembak akibat kerusuhan. Insiden itu berawal dari kerumunan orang yang tidak diketahui asal-usulnya masuk ke Nathan Phillips Square, alun-alun di depan pusat Pemerintahan Kota Toronto.

Ketika itu, Perdana Menteri Justin Trudeau, sedang memberikan ucapan selamat kepada pemain Raptors. Akan tetapi, setelah itu situasi berubah tak terkendali. Semua orang berlarian dan sepatu, tas, kacamata, serta barang-barang lain berserakan. Pihak kepolisian setempat dikabarkan menemukan dua senjata api dan menahan tiga orang yang disinyalir menjadi biang kerok insiden penembakan tersebut. "Dengan semua sumber daya yang ada di sini, penangkapan dilakukan dengan sangat cepat setelah insiden itu sendiri," ucap Kepala Polisi Toronto, Mark Suanders, dilansir New YorkTimes.

Baca Juga

Pihak kepolisian belum mengetahui detail penembakan secara jelas. Namun, setidaknya satu korban ditembak tepat di luar lapangan, di depan gedung pengadilan. Sementara itu, Toronto Transit Commission mengkonfirmasi dua polisi khusus telah terlibat dalam penangkapan di luar pintu masuk kereta bawah tanah sekitar satu blok dari lokasi perayaan. 

Wali Kota Toronto, John Tory murka dengan insiden ini. Dia menginstruksikan kepada polisi untuk segera menangkap tersangka penembakan itu. Ditegaskannya, Toronto adalah kota yang aman, dan ketika banyak orang berduyun-duyun ke pusat kota selama gelaran NBA, mereka sebagian besar aman.

“Ini mengecewakan, tidak seharusnya membawa senjata pada acara perayaan yang seharusnya berjalan menggemberikan. Saya berharap mereka yang ditangkap dan dimintai pertanggungjawaban sesuai aturan hukum," tegasnya.

Toronto Raptors sendiri berhasil memenangi NBA musim 2018-2019 setelah mampu menaklukkan sang juara bertahan, Golden State Warriors (4-2).


 

Topik Terkait
Saksikan Juga
LeBron James Resmi Gabung ke LA Lakers
SPORT - sekitar 1 tahun lalu