MVP NBA 2019 Jadi Milik Giannis Antetokounmpo

Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo
Sumber :
  • https://twitter.com/NBA

VIVA – Giannis Antetokounmpo sukses menyabet penghargaan Most Valuable Player (MVP) alias Pemain Terbaik NBA 2019 untuk reguler. Pemain Milwaukee Bucks itu menjadi orang kedua di Bucks yang mendapatkan gelar bergengsi tersebut setelah Kareem Abdul-Jabbar.

Dalam perebutan gelar MVP kali ini, Giannis bersaing dengan andalan Houston Rockets, James Harden dan Paul George yang bermain untuk Oklahoma City Thunders.

Seperti dikutip dari ESPN, gelar MVP milik Giannis juga menjadikannya pemain termuda ketiga setelah Derrick Rose dan LeBron James. Mereka semuanya meraih MVP saat berusia 24 tahun.

Catatan Giannis di musim ini adalah menyumbangkan rata-rata poin 27,7 per game. Lalu, 12,5 rebounds, dan 5,9 assist per game. Sayangnya, Bucks cuma bisa mencapai final Wilayah Timur sebelum dikalahkan Toronto Raptors yang jadi juara NBA musim ini.

Pemilihan Giannis sebagai MVP NBA 2019 tak lepas dari kontroversi. Banyak yang menganggap Harden lebih layak menerima gelar tersebut karena tampil gemilang di musim ini.

Alasannya, Harden mampu mencetak poin minimal 30 dalam 32 pertandingan beruntun. Torehan itu menjadi yang terbanyak kedua dalam sejarah bola basket bergengsi di Amerika Serikat. (one)