Operasi Bahu Kanan, Kyrie Irving Akhiri Musim di NBA Lebih Cepat

Kyrie Irving saat masih berseragam Boston Celtic
Sumber :
  • Instagram/@celtics

VIVA – Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving harus mengakhiri musim NBA 2019/2020 dengan lebih cepat. Hal itu dikatakan oleh manajer Brooklyn Nets, Sean Marks. 

Irving mengalami cedera bahu kanan dan telah menjalani operasi. Sebelum mengambil keputusan operasi, Irving telah berkonsultasi dengan seorang dokter spesialis. 

"Ia tentu saja sedih dengan hal ini, dan kami memberikan dukungan untuknya. Kami memberikan dukungan kepadanya sampai rehabilatasi," kata Marks dikutip dari ESPN. 

"Ia mengujungi spesialis bersama dengan orang-orang kami di Rumah Sakit New York untuk menjalani operasi. Dan saat ini itu adalah jalan terbaik," tambahnya. 

Irving bergabung dengan Nets ada musim panas lalu dengan status bebas agen bersama dengan Kevin Durant. Irving hanya bermain 20 pertandingan di musim pertamanya ini bersama Nets. Musim lalu, Irving bermain untuk Boston Celtic. 

Irving kemudian melawatkan 26 pertandingan dan menepi hampir dua bulan karena cedera bahu kanan. Irving sempat kembali dengan suntikan kortison. 

Irving kemudian mengalami cedera lutut saat melakoni pertandingan melawan Washington Wizard, 1 Februari lalu. Setelah itu diputuskan agar Irving menjalani operasi. 

"Saya rasa kami lebih memilih kesehatan jangka panjang pemain kami, dan itu sebagai prioritas utama. Irving sempat bersikeras untuk meminta suntikan kortison, dan kami juga melihat hasilnya," jelasnya. 

"Kami tidak melihat 2-3 bulan ke depan. Namun 2-3 tahun ke depan," katanya.