Menang di Rusia, Daud Yordan Disiapkan Lawan Juara Dunia WBA

Petinju, Daud Yordan (tengah) dan pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari (kiri).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Daud Yordan sukses menyabut dua sabuk juara sekaligus, kelas ringan WBA Intercontinental dan WBA Asia. Sukses itu dia dapatkan usai menang KO atas petinju Rusia, Pavel Malikov, di DIVS, Ekaterinburg, Senin dini hari WIB 23 April 2018.

Kemenangan ini sekaligus membuka jalan Daud untuk menantang juara dunia kelas ringan WBA. Dalam waktu dekat, siapa pemegang sabuk juara tersebut akan ditentukan.

Saat ini, Jorge Linares adalah pemegangnya. Petinju asal Venezuela tersebut akan berhadapan dengan Vasyl Lomachenko di Madison Square Garde, Amerika Serikat, 12 Mei 2018.

Raja Sapta Oktohari dari Mahkota Production, selaku promotor Daud, mengatakan kemungkinan untuk melawan juara dunia terbuka. Pihaknya saat ini akan melakukan negosiasi untuk mewujudkannya.

"Semua kemungkinan bisa semakin terbuka sekarang. Segera negosiasi ulang lagi semuanya," ujar Okto, melalui pesan singkat kepada wartawan.

Menjadi pemegang dua sabuk juara, Daud dipastikan bakal mendapat banyak tantangan. Tidak sedikit petinju yang menginginkan merebut juara WBA Asia dan WBA Intercontinental darinya. (one)