Daud Yordan Menang di Rusia, Indonesia Bukan Jago Kandang

Daud Yordan merebut gelar juara kelas ringan WBA Asia dan Intercontinental
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA – Petinju Indonesia, Daud Yordan, menjadi sorotan setelah meraih kemenangan atas wakil Rusia, Pavel Malikov, Senin dini hari WIB 23 April 2018.

Tampil di DIVS, Ekaterinburg, Daud menang KO di ronde ke-8. Kemenangan ini membuat petinju yang akrab disapa Cino tersebut merebut gelar juara kelas ringan WBO Intercontinental dan WBA Asia.

Hasil ini sekaligus menghapus cap Daud sebagai petinju jago kandang. Hal ini diungkapkan sendiri oleh pria berusia 30 tahun tersebut.

"Apapun atau di manapun saya selalu siap. Pertandingan sebelumnya kami tidak gentar, jadi pertandingan kemarin membuktikan jika kita bukan hanya jago kandang," kata Daud ketika ditemui di Hotel Bidakara, Rabu 25 April 2018.

Lebih lanjut promotor tinju Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengaku senang Daud bisa membuktikan diri kepada dunia dengan kualitasnya.

"Kabar gembira bahwa Daud Yordan menang telak di Rusia. Sebuah pertandingan yang luar biasa sampai ronde 8 dan semoga jadi spirit baru untuk memberikan kejayaan tinju di Indonesia. Kami terus berusaha sebagai promotor untuk mengembangkan tinju di Indonesia," ujar Okto. (mus)