Pelari Maraton Jepang Sabet Emas, Indonesia Gagal Finis

Pelari maraton Jepang, Hiroto Inoue sabet emas Asian Games.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ INASGOC/ Jessica Margaretha/mes/18

VIVA – Pelari maraton Indonesia, Agus Prayoga, gagal finis di Asian Games 2018. Agus tidak mampu menyelesaikan lomba saat sudah memasuki kilometer ke-30, Sabtu 25 Agustus 2018.

Pelari asal Jepang, Hiroto Inoue berhasil merebut medali emas dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 22 detik. Elhassan Elabbassi dari Bahrain meraih medali perak. 

Medali perunggu diraih pelari China, Bujie Duo. Dia mencatatkan waktu 2 jam 18 menit 48 detik. 

"Sebelumnya saya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia baik yang sudah datang atau memberikan dukungan di daerah masing-masing. Hari ini saya gagal finis," kata Agus usai pertandingan, Sabtu, 25 Agustus 2018. 

"Awalnya saya ingin mengimbangi para atlet dari negara lain. Kalau saya berlari dengan kecepatan saya, maka saya akan semakin tertinggal. Mau tidak mau saya harus ikut kecepatan mereka, meski harus berada di rombongan akhir," tambah Agus. 

Agus mengakui cukup sulit bersaing dengan para pelari maraton tersebut. Apalagi mereka sudah bermain di level Olimpiade. 

"Saya tahan-tahan dengan kecepatan mereka sampai di kilometer 15. Kemudian setelah kilometer 30, kaki saya sudah tidak kuat," jelas Agus.