Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 17:05 WIB

Promosikan Wisata, Ajang Maraton Digelar di Kudus

Team VIVA »
Luzman Rifqi Karami
Satria Permana
Foto :
  • VIVA/Satria Permana
Ajang Tiket.com Kudus Relay Marathon

VIVA – Ajang Tiket.com Kudus Relay Marathon bakal digelar pada Minggu 21 Oktober 2018. Ajang ini menjadi salah satu promosi dalam proses pengembangan sport tourism di Kudus.

Pemerintah Kabupaten Kudus memang sedang gencar mengembangkan sport tourism di kawasannya. Dan, TKRM 2018 menjadi media dalam melancarkan misi tersebut.

Baca Juga

Nantinya, trek TKRM 2018 akan melewati beberapa situs wisata di Kudus. Beberapa di antaranya adalah Gerbang Kota Kretek, GOR PB Djarum, Monumen Kretek, dan Museum Jenang.

"Ini kali pertama TKRM digelar di Kudus. Kami memilih Kudus karena potensinya sebagai salah satu kota yang memiliki nilai sport tourism. Semoga, dengan event ini, Kudus semakin dikenal luas," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, di Pendopo Kudus, Sabtu 20 Oktober 2018.

Terpopuler

Ada beberapa nomor yang dipertandingkan di TKRM kali ini. Mulai dari kids fun run, 5K, 10K, half marathon, dan relay marathon. Relay marathon menjadi primadona di TKRM 2018. Sebab, nomor ini baru saja berkembang.

Format maraton seperti ini sudah lumrah di Jepang. Ada empat pelari yang harus menempuh jarak sekitar 42 kilometer. Mereka nantinya akan bergantian untuk berlari menuju garis finis. TKRM akan mengadopsi aturan yang sebenarnya dari relay marathon. Nantinya, para pelari tak akan mengoper tongkat, tapi selempang.

"Terinspirasi dari Ekiden di Jepang pada 1917, di mana kurir pos menyampaikan barang secara berantai. Kami akan menerapkan aturan yang benar dalam relay marathon kali ini. Memang, baru berkembang dan banyak pelari yang belum tahu soal aturannya. Namun, kami sudah menggelar pertemuan teknis dengan para pelari dan memperkenalkan aturannya," ujar Direktur RunID, Bertha Gani, selaku race management.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Apartemen Ambruk, Satu Orang Tewas dan Lainnya Terjebak
TVONE NEWS - 11 menit lalu