Rakernas PRSI Dibuka, Bahas Strategi Rebut Emas Olimpiade

Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie
Sumber :
  • Donny Adhiyasa - VIVA

VIVA – Rapat Kerja Nasional Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia 2019 resmi dibuka pada Senin pagi 25 Februari 2019 di Hotel Atlet Century, Jakarta.

Agenda ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang juga membuka secara simbolis Rakernas ke-3 PB PRSI masa bakti 2016-2020.

Menpora menyambut positif serta menyampaikan sejumlah poin besar terkait pencapaian dan apresiasi terhadap kiprah dari cabang akuatik Indonesia yang berhasil mentorehkan berbagai prestasi di level internasional.

"Saya merasa kita punya komitmen bersama serta banyak rencana besar ke depan untuk memajukan renang Indonesia dan ini perlu dikawal, Rakernas ini bisa jadi bahan evaluasi agar setiap rencana kerja bisa terlaksana dengan baik, terukur dan tentu ada target-target yang akan dicapai bersama," kata Imam Nahrawi kepada peserta Rakernas PB PRSI 2019.

"Terima kasih kepada pengurus PRSI, saya melihat perjuangannya sudah maksimal dan tinggal bagaimana nanti target di SEA Games maupun Olimpiade bisa kita kawal bersama-sama," ujarnya menambahkan.

Dalam pemaparan laporan kegiatan, Ketua Umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie menitikberatkan besarnya peran dan kontribusi para Pengprov PRSI yang telah terlibat selama ini.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 34 perwakilan Pengurus Provinsi PRSI yang telah terlibat dan bekerja keras mengurus serta membina potensi-potensi di daerahnya," ujar Anindya Bakrie.

Hadir pula dalam acara tersebut, K Inugroho selaku Wakil Ketua Umum KONI Pusat dan Bambang Rus Effendi selaku Komite Eksekutif KOI.

Mengusung tema "Sukseskan PON 2020 serta ukir prestasi pada SEA Games 2019 untuk menuju Olimpiade 2020", Rakernas PB PRSI difokuskan guna membidik raihan sukses termasuk juga pada SEA Games 2019 sebagai target besar utama tahun ini.