Ironman Putri Asal Indonesia Penasaran Jajal Super League Triathlon

Atlet amatir triathlon asal Indonesia, Inge Prasetyo
Sumber :
  • VIVA / Zukfikar Husein

VIVA – Atlet amatir triathlon asal Indonesia, Inge Prasetyo, mengaku, penasaran menjajal kejuaraan Super League Triathlon 2019 yang akan berlangsung pada 23-24 Maret 2019 mendatang di Ayodya Resort, Nusa Dua, Bali.

Diketahui, Inge merupakan triathlete wanita pertama dari Indonesia yang mampu finis di ajang Ironman World Championship 2017 di Kailua-Kona, Hawaii.

Dalam kejuaraan tersebut, Inge, sanggup berenang 3,8 km di Pantai Waikiki, bersepeda sejauh 180 km mengelilingi Pulau O'ahu dan berlari maraton sejauh 42,195 km di Honolulu. Ketika itu, Inge menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 13 jam 18 menit 17 detik.

Meski pernah finis kejuaraan dunia, Inge, melihat Super League Triathlon berbeda dengan Ironman World Championship. Karena, Super League Triathlon menghadirkan banyak kategori berdasarkan kelompok umur.

Di Super League Triathlon 2019, Inge, berencana tampil di kategori Enduro. Ia pun berharap, Super League Triathlon yang pertama digelar di Indonesia ini dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk menggeluti olahraga triathlon.

"Pastinya saya senang banget ada Super League Triathlon di Indonesia. Walaupun saya bukan profesional. Tapi kan ini ajang siapa pun bisa ikut dari berbagai kalangan," kata Inge.

"Secara pribadi saya sangat penasaran dengan ajang ini dan berlomba melawan atlet kelas dunia, karena atlet yang datang nanti sebelumnga hanya saya bisa lihat dari televisi," ungkapnya.