Eks Bintang NBA Jason Richardson Tularkan Ilmu di SMAN 82 Jakarta

Pelatihan NBA di SMU 82
Sumber :
  • Pratama Yudha

VIVA – NBA kembali menggelar program Junior NBA di Indonesia. Program pengembangan generasi muda bertaraf global yang mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif ini hadir untuk kali keenam di Tanah Air.

Program ini lebih dulu menyapa salah satu sekolah di Jakarta, yakni SMAN 82 Jakarta sebelum menggelar Junior NBA Indonesia Camp pada 30 Maret 2019 di Cilandak Town Square. Sekitar 30 siswa dan siswi mengikuti program ini yang dihelat pada Kamis siang, 28 Maret 2019.

"Selama enam tahun, program Junior NBA telah menyediakan pelatihan dasar mengenai olahraga basket bagi jutaan anak, guru, dan orang tua di Indonesia," kata NBA Asia Associate Vice President of Global Partnership, Jim Wong, di Jakarta.

Untuk lebih menarik minat para siswa, Junior NBA turut menggandeng salah satu mantan bintang NBA, Jason Richardson. Mantan pemain Golden State Warriors itu ikut berbagi pengalamannya selama menjadi pemain basket NBA dan berbagi tips agar para pelajar bisa menjadi pemain basket profesional.

"Saya senang melihat wajah-wajah yang sangat antusias untuk bertemu saya. Sangat antusias megnikuti NBA Care program," kata Richardson.

"Untuk mereka yang ingin jadi pebasket profesional harus berkerja keras. Saya pikir itu adalah hal yang sangat penting. Bekerja keras di setiap pertandingan dan Anda harus menikmati setiap prosesnya," ungkapnya.

Bersama dengan acara ini, Kedutaan Besar Amerika Serikat juga ikut mengkampanyekan sebuah program pertukaran pelajar, yakni Kennedy Lugar Youth Exchange and Study Program.

"Program ini sudah berjalan selama 16 tahun. Pertukaran pelajar ini terbuka sejak SMA kelas 10. Kami melihat pelajar di sini sangat antusias," kata Emily Abraham, Perwakilan Atase Kebudayaan Kedubes AS.

Untuk diketahui, sejak program ini diluncurkan, Junior NBA telah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak Indonesia. Program ini mengajarkan Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama), A Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) yang disingkat STAR. (ren)