Usai Pemilu, Daud Yordan Jalani TC di Spanyol

Daud Yordan
Sumber :
  • Antara/Jessica Helena Wuysang

VIVA – Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, direncanakan akan kembali melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Hal itu dijelaskan oleh pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, selaku promotor Daud Yordan.

Okto mengatakan, Daud Yordan akan berangkat ke Spanyol selepas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pada pertengahan April mendatang. Selain itu, ditambahkannya, petinju berusia 31 tahun tersebut, masih menjalani latihan di kampung halamannya, Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Daud akan terbang ke Spanyol dalam waktu dekat ini. Sekarang kami sedang lihat situasi. Kami juga lihat jadwal pertandingan, mungkin sehabis Pemilu baru ke Spanyol, biar Daud merasakan Pemilu di sini dulu," kata Okto kepada wartawan di Jakarta, Kamis 5 April 2019.

Sementara itu, terkait sosok yang akan melatih Daud Yordan di Spanyol, Okto enggan buka suara. Namun, kemungkinan besar Daud Yordan akan kembali dilatih mantan juara dunia kelas berat ringan WBA, Gabriel Campillo.

Ketika dibesut Campillo pada 2018, Daud Yordan mampu mengalahkan petinju Rusia, Pavel Malikov. Dalam duel yang berlangsung di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Daud Yordan berhasil keluar sebagai pemenang setelah memukul KO Malikov di ronde 8. (one)