Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 24 Juni 2019 | 14:43 WIB

Alasan KOBI Baru Bentuk Timnas MMA

Team VIVA »
Zaky Al-Yamani
Pratama Yudha
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Seleksi Timnas MMA

VIVA – 2019 Menjadi tahun penting yang akan dicatat dalam sejarah mixed martial arts Indonesia. Sebab, di tahun ini, untuk pertama kalinya Indonesia bakal memiliki Timnas MMA.

Komite Olahraga Beladiri Indonesia telah memulai langkahnya untuk membentuk Timnas MMA dengan menyeleksi 20 petarung. Nantinya, akan terpilih 10 petarung untuk menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan di Bali dan akhirnya mengisi pos di Timnas.

Baca Juga

Muncul pertanyaan, mengapa baru sekarang KOBI terpikir untuk membentuk Timnas MMA? Padahal, olahraga MMA sudah sejak lama menjadi salah satu yang populer di Indonesia.

Diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum KOBI, David Burke, sebenarnya proyek ini sudah tercetus sejak lama. Namun, kala itu KOBI masih fokus untuk membangun MMA. 

Terpopuler

Setelah berjalan tiga tahun, akhirnya diputuskan jika tahun ini sudah waktunya Indonesia memiliki Timnas dan akan berlaga di pentas internasional.

"Waktu kita mulai, kita tunggu tiga tahun untuk membangun MMA dulu sebelum mencapai tahap ini. Makanya tahun ini baru bisa ikut Kejuaraan Dunia MMA," kata David kepada VIVA.

"Dalam tiga tahun perkembangan MMA sangat luar biasa di Indonesia. Terlihat perkembangannya sudah dari grassroot. Akhirnya diputuskan tahun ini kita bisa cari atlet untuk ikut Kejuaraan Dunia MMA," jelasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
10 Petarung MMA Nasional Siap Berlaga di Bahrain
TVONE NEWS - 16 hari lalu