7.200 Tim Ramaikan Piala Menpora Esports 2019

Game online Arena of Valor (AoV).
Sumber :
  • Bgr.com

VIVA – Piala Menpora Esports 2019 dengan mengusung tema 'Banggakan Sekolahmu' sudah digelar mulai hingga babak penyisihan tingkat regional. Sebanyak 7.200 tim dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia turut ambil bagian.

Mereka terbagi dalam kategori Arena of Valor (AOV) dan Free Fire. Hingga kini sudah 600 tim yang berhasil mengisi slot untuk mewakili sekolah dan melanjutkan pertandingan ke babak penyisihan regional.

Sebanyak 21 daerah akan memainkan fase tersebut mulai 28 Juli hingga 15 September 2019. Pemenang dari masing-masing kota nantinya akan diadu kembali pada tahap babak playoff. Hanya akan ada 16 tim (12 Free Fire dan empat AOV) yang kemudian akan melanjutkan laga final di Jakarta pada Oktober 2019.

"Kami harapkan turnamen ini dapat hadir untuk mendukung perkembangan esports yang memiliki nilai positif secara edukasi, sosial budaya, dan sportivitas bagi generasi muda Indonesia," kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta.

Piala Menpora Esports 2019 ini diklaim sebagai kejuaraan terbesar pertama yang ada di Indonesia. Baiknya lagi melibatkan langsung sekolah-sekolah sehingga bisa memberikan alternatif kegiatan yang positif.

"Event ini tercipta dengan tujuan memberikan wadah yang positif bagi pelajar yang mempunyai bakat dan minat di bidang esports," kata Brand Manager Fruit Tea Sosro, Amar Ramdani.

"Kami juga mempunyai harapan yang besar, dengan adanya kompetisi bergengsi tingkat pelajar ini, ke depannya bisa menjadi salah satu cara menemukan bibit-bibit unggul untuk esports Indonesia di masa yang akan datang sehingga bisa membawa nama baik indonesia di kancah turnamen esports internasional," imbuhnya.