Sepak Takraw Putra Indonesia Tembus 4 Besar ASG 2019

Sepak takraw di ASEA School Games 2019
Sumber :
  • Rebon/ VIVA

VIVA – Tiga kemenangan yang berhasil dicatat Tim Sepak Takraw Putra Indonesia, memastikan satu tiket menuju final ASEAN School Games (ASG) 2019. Dalam laga terakhirnya, Diky Apriyadi cs berhasil memetik hasil positif saat berhadapan dengan Malaysia.

Bermain di Hall Universitas Kristen (Unika) Soegija Pranata, Semarang, Tim Sepak Takraw Putra Indonesia menang 2-1 atas Malaysia, Sabtu 21 Juli 2019 WIB.

Kemenangan atas Malaysia, memastikan langkah Tim Sepak Takraw Putra Indonesia ke babak semifinal. Indonesia berhasil memuncaki klasemen Grup B dengan poin sempurna (9 poin). Dalam pertandingan sebelumnya, Indonesia juga berhasil menghantam dua pesaingnya, Singapura dan Filipina.

Kemenangan atas Malaysia, ternyata punya makna mendalam bagi Diki. Sebab, dalam edisi ASG sebelumnya, Malaysia lah yang mengubur mimpi Indonesia untuk lolos ke partai final.

Tak bisa larut dalam kesenangan, Tim Sepak Takraw Putra Indonesia harus kembali fokus untuk laga semifinal. Di fase empat besar, Tim Sepak Takraw Putra Indonesia akan berhadapan dengan Laos.

“Kemenangan atas Malaysia selain membawa kami juara grup, sekaligus balas dendam atas kekalahan di semifinal ASG sebelumnya. Sekarang kami harus langsung fokus melawan Laos nanti sore,” kata Diki.

Laga Tim Sepak Takraw Putra Indonesia melawan Laos juga akan digelar hari ini di Hall Unika Soegija Pratama, Semarang, Sabtu 20 Juli 2019 sore WIB.