Statistik Luar Biasa Pacquiao Runtuhkan Kedigdayaan Thurman

Petinju Filipina, Manny Pacquiao
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manny Pacquiao membuktikan diri belum habis. Menghadapi Keith Thurman di MGM Arena, Las Vegas, Minggu pagi tadi WIB, 21 Juli 2019, Pacquiao menang lewat perhitungan angka dan merebut sabuk juara kelas welter versi WBA.

Duel ini memang menjadi sorotan karena berstatus lintas generasi. Pacman lebih tua 10 tahun ketimbang Thurman.

Tentu, jadi ujian tersendiri bagi Thurman yang jelang laga menyandang status juara dunia kelas welter versi WBA. Banyak pula yang memprediksi Thurman menang mudah, mengingat lebih muda, cepat, eksplosif.

Pun, statistik pertarungannya sebelum duel melawan Pacquiao mengerikan, 29 menang belum pernah kalah.

Tapi, profesor Pacquiao memberi pelajaran berharga untuk Thurman. Dia mempermainkan Thurman lewat pukulan-pukulannya yang efektif.

Dari statistik yang dikeluarkan Boxing Scene, Pacquiao ternyata lebih sibuk ketimbang Thurman. Jika dirata-rata, sebanyak 57 pukulan dilepaskan Pacquiao setiap rondenya. Akurasi pukulan Pacquiao juga terbilang tinggi, mencapai 30 persen. Bahkan, di ronde pertama, Pacquiao mendaratkan pukulan near KO kepada Thurman.

Pukulan Pacquiao juga efektif, membuat dua juri memenangkannya dengan skor 115-112. Hanya satu juri yang memenangkan Thurman, 113-114. Ini membuktikan, Pacquiao bermain cerdik demi menghadapi petinju yang lebih muda darinya.