Raja Sapta Oktohari Kembali Maju Jadi Ketua Umum PB ISSI

Raja Sapta Oktohari maju lagi jadi Ketua Umum PB ISSI
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia atau PB ISSI akan menggelar pemilihan Ketua Umum periode 2019-2023. Raja Sapta Oktohari selaku petahana mengajukan diri kembali.

Raja melakukan pendaftaran Calon Ketua Umum di Kantor PB ISSI, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 23 Juli 2019. Dia datang dengan membawa dukungan sebanyak 22 pengurus provinsi, dari 29 yang sah.

"Kami sudah menerima berkas pencalonan Raja Sapta Oktohari dan semua persyaratan sudah lengkap," kata Ketua Tim Penjaringan PB ISSI, Basiruddin Amiruddin.

Okto mendapatkan dukungan lebih dari separuh anggota PB ISSI, bukannya tanpa alasan. Sejak menjadi ketua umum periode sebelumnya, dia menunjukkan sikap baik guna memajukan olahraga sepeda.

Andrianto, selaku tim sukses Okto mengatakan, sejauh ini para pemilik suara menganggap passion dalam meningkatkan prestasi menjadi alasan utama. Contohnya, ketika Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, di mana atlet bisa menyabet medali emas.

"Banyak yang bisa menjadi ketua, tapi ada satu hal yang harus ditekankan, yakni passion. Itu ada dalam diri Bapak Oktohari," tutur Andrianto.

Pemilihan Ketua Umum PB ISSI akan berlangsung di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Bandung pada 26-27 Juli 2019.