Nekat, Jambret Jam Tangan Ratusan Juta dari Tangan Mantan Atlet MMA

Insiden penjambretan mantan atlet MMA
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Empat kawanan jambret yang diperkirakan berusia 18-25 tahun melakukan aksi nekat di jalanan London, Inggris pada Selasa 30 Juli 2019 waktu setempat. Mereka menjambret jam seharga ratusan juta rupiah langsung dari tangan mantan atlet mixed martial arts (MMA), Raf Filiz.

Raf yang sedang berjalan kaki bersama anaknya tak menyangka akan jadi sasaran penjambret. Dia sedang dalam kondisi santai, sampai tiba-tiba ada seorang pemuda mengapit kepalanya.

Awalnya dia tak menyangka jika itu aksi dari jambret. Karena perkiraan Raf, anaknya yang melakukan itu, mengingat memang jalannya lebih di belakang.

"Awalnya saya tidak bereaksi karena berasumsi itu adalah anak saya. Lalu saya merasakan sepasang tangan ada di pergelangan tangan saya. Ketika saya bergerak, saya melihat wajah anak laki-laki saya, dan saat itulah saya sadar ini bukan lelucon," tutur Raf, dikutip dari The Sun.

Setelah menyadari jika itu adalah aksi jambret, Raf kemudian memberi respons. Dia sempat bertarung sampai akhirnya sang anak ikut memberi bantuan.

Sialnya, tiba-tiba ada pemuda lain yang ikut menyerang Raf. Pria berusia 46 tahun itu mendapatkan perlawanan ketika hendak mempertahankan jam tangannya.

"Ada seorang dari mereka yang benar-benar berusaha meraih pergelangan tangan saya. Dia menginginkan jam tangan. Saya berkonsentrasi untuk mengamankan itu," imbuhnya.

Ketika sudah sulit untuk melepaskan jam tangan dari Raf. Para penjambret melayangkan tendangan ke arah dada dan memukul bagian wajah. Ada juga yang terus menjepitnya agar tidak bebas bergerak.

Dengan pengalamannya bertarung, Raf akhirnya bisa mengamankan jam tangannya yang mahal itu. Para penjambret pun lari tanpa hasil meninggalkan lokasi kejadian.