2 Peserta Surabaya Marathon Meninggal

Ajang Surabaya Marathon 2019
Sumber :
  • VIVAnews / Nur Faishal

VIVA – Surabaya Marathon yang digelar Minggu 4 Agustus 2019, berujung duka. Dua peserta meninggal dunia usai mengikuti ajang tersebut.

Mereka yang tutup usia di ajang tersebut adalah Komisaris Malang Post, Husnun N Djuraid (60 tahun), warga Malang, Jawa Timur, dan Oentung P Setiono (55), warga Kelapa Gading, Jakarta.

Keduanya ikut dalam kategori 10 K dalam ajang ini. Informasi yang dikumpulkan, Husnun sempat pingsan di Jalan Pemuda, tepatnya di depan kantor BPTN.

Sementara, Oentung tumbang setelah tiba di kawasan Basuki Rahmad. Keduanya dilarikan ke RSUD Dr Soetomo.

Sempat dirawat, nyawa keduanya tak tertolong. Mereka tutup usia di rumah sakit.

Husnun, diceritakan anaknya, Amalia Kautsariah, memiliki riwayat penyakit jantung. Amalia bercerita, jurnalis senior tersebut berangkat ke Surabaya dengan menggunakan bus.

"Sendirian, pamit mau ikut marathon 10 K. Tadi jatuh tim medis langsung ambil ambulans dan rujuk ke rumah sakit. RJP tidak ada respons. Lalu, masuk IGD diberi adrenaline juga tak respons," kata Amalia.

Sementara itu, Juru Bicara Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, menyatakan panitia bertanggung jawab atas insiden tersebut. "Semua keperluan almarhum ditanggung panitia," ujar Fikser.