Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:36 WIB

Asia Rugby Sevens Trophy 2019, Tim Putri Indonesia Raih Perunggu

Team VIVA »
Riki Ilham Rafles
Foto :
  • Dok. PB PRUI
Tim putri Indonesia

VIVA – Indonesia menjadi tuan rumah Asia Rugby Sevens Trophy 2019 di Rugby Field Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 10-11 Agustus 2019. Gelaran ini merupakan gagasan dari Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI).

Sebanyak 35 tim nasional rugby dari penjuru asia turut meramaikan ajang ini, baik putra juga putri. Setidaknya ada 700 atlet yang ikut Asia Rugby Sevens Trophy 2019.

Baca Juga

PB PRUI berupaya menghadirkan kompetisi yang berkesan, dan memberikan jam terbang kepada para atlet. Tujuan lainnya adalah berupaya mempopulerkan olahraga rugby di Tanah Air.

"Ini merupakan penghargaan bagi negara ini dipilih sebagai penyelenggara. Selain penilaian prestasi, kerja keras pengurus rugby Indonesia dianggap sukses menggelar berbagai event rugby, khususnya Asian Games beberapa waktu lalu," kata Ketua Umum PB Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto.

Terpopuler

Tim putri Indonesia berhasil menyabet medali perunggu pada ajang ini. Sedangkan tim putra menempati posisi keenam. Didik berharap dengan kerja keras yang ada, Komite Olimpiade Indonesia memberi izin mereka untuk ikut ke SEA Games 2019 Filipina.

"KOI juga menjadi bagian yang menentukan keberangkatan kami. Kalau Menpora saat ini sudah memberikan lampu hijau untuk berangkat, tentu kami juga berharap KOI sebagai induk kami, kami kan olahraga olimpik sebenarnya," tutur Didik.

"Kami berharap bahwa melihat kerja keras segenap kawan-kawan PB PRUI dam timnas yang sudah, Alhamdulillah target Asianya untuk putri tercapai. Mudah-mudahan KOI juga membuka hatinya untuk mempermudah keberangkatan kami ke SEA Games," imbuhnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tangkap Abu Janda, Rasisme Papua & Ganti Rugi PLN
BERITA - 13 jam lalu