Astaga, 7 Pebulutangkis Amerika Tumbang di BWF World Championships

Fabienne Deprez
Sumber :
  • Fabienne Deprez

VIVA – BWF World Championships 2019 sudah banyak menelan korban. Di hari pertama saja kemarin, hampir 100 pebulutangkis top dunia tumbang di Basel, Switzerland.

Tercatat ada 62 pertandingan yang digelar kemarin dan hasilnya sebanyak 86 pebulutangkis menjadi korban persaingan menuju tahta juara dunia 2019.

Di hari pertama, Indonesia berhasil meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan. 4 kemenangan didapatkan Masing-masing 3 di sektor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie.

Dan 1 kemenangan lainnya di ganda campuran melalui Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Sedangkan 1 kekalahan dialami di sektor ganda putri, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Yang paling menarik dari hasil pertandingan hari pertama ialah, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah pebulutangkis paling banyak keok.

Kemarin tercatat ada 7 pebulutangkis negeri adi daya itu yang turun tanding dan tragisnya semua dipaksa angkat kaki dari Basel.

Ketujuh pebulutangkis AS yang tumbang di antaranya, di sektor ganda campuran Mathew Fogarty/Isabel Zhong dihajar wakil Ukraina, Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka; di sektor tunggal putri, Crystal Pan babak belur dipecundangi si cantik Nitchaon Jindapol.

Lalu di sektor ganda putri ada 2 pasangan As yang keok, yakni Emily Kan/Isabel Zhong yang dikalahkan wakil Perancis, Emilie Lefel/Anne Tran; dan kakak beradik Areil Lee/Sydney Lee yang juga dihajar wakil Prancis, Delphine Delrue/Lea Palermo.

Negara kedua yang paling banyak menelan kekalahan adalah Jerman. Tercatat ada 5 pebulutangkis Jerman yang tumbang di hari pertama. Mulai dari Fabienne Deprez, Kai Schaefer, Bjarne Geiss/Jan Colin Volker, dan Marvin Seidel/Linda Efler.

Jerman hanya meraih 1 kemenangan di sektor ganda campuran melalui Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich yang mengalahkan wakil tuan rumah, Oliver Schaller/Celine Burkart.

Baca: Raja Raksasa Bulutangkis Dipaksa Duel 78 Menit di World Championships