Hebat, Pebulutangkis RI Kuasai Ranking 1 dan 2 Dunia

St. Jakobshalle, Basel, Switzerland
Sumber :
  • BWF

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF baru saja merilis daftar ranking bulutangkis dunia terbaru pekan 34, Selasa siang, 20 Agustus 2019. Dan hasilnya, Indonesia masih menguasai ranking 1 dan 2 ganda putra dunia.

Ranking 1 dunia masih dikuasai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan perolehan poin 102.153. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kokoh di ranking 2 dunia dengan koleksi poin 83.537.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus sudah sangat lama bertengger di ranking 1 dunia. Mereka pertama kali menguasai peringkat 1 pada 28 September 2017. Hampir dua tahun sudah mereka perkasa ranking teratas.

Sedangkan sang juara dunia 2013 dan 2015 mulai menduduki ranking 2 dunia di pekan 32 lalu. Dia mengkudeta ranking 2 dari tangan juara dunia 2018, Li Juhui/Liu Yuchen setelah perolehan poinnya meningkat drastis.

Sebelumnya Ahsan/Hendra berada di ranking 4 dunia. Di atasnya atau di ranking 3 ditempati Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan posisi 2 ditempati Li/Liu.

Di ranking 3 dunia masih ditempati Li/liu, Takeshi/Keigo di ranking 4 dan Raja Bulutangkis Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di ranking 5 dunia.

Ranking dunia ini dipastikan bisa berubah pekan depan, sebab saat ini sedang berlangsung ajang bulutangkis tertinggi dunia, BWF World Championships 2019 di Kota Basel, Switzerlad.

Jika Kevin/Marcus jadi juara dunia, maka dipastikan mereka akan semakin tak terkejar di ranking 1 dan merajai ganda putra bulutangkis dunia.

Baca: Sungguh Dahsyat, Tontowi Ahmad Tembus Ranking 20 Bulutangkis Dunia