Gawat, Pebulutangkis Garut Ketemu Tai Tzu Ying di World Championships

Fitriani.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pebulutangkis kelahiran Garut, Jawa Barat, Fitriani melaju ke babak 32 besar BWF World Championships 2019 setelah menghajar gadis Jerman, Yvonne Li.

Dalam duel yang dilangsungkan di St. Jakobshalle, Basel, Switzerland, Kota Basel, Selasa 20 Agustus 2019, Fitriani menghancurkan pemegang ranking 39 dunia itu dalam dua game.

Fitriani hanya menghabiskan waktu selama  34 menit saja untuk menyingkirkan Yvonne dari ajang kejuaraan bulutangkis kasta tertinggi dunia. Yvonne dikalahkan dengan angka yang juga sangat baik 21-14 dan 21-12.

Namun kemenangan ini ternyata tak semakin memudahkan juara Thailand Masters 2019 ini bisa melaju mulus hingga mendekati medali emas BWF World Championships 2019.

Sebab ternyata di babak 32 besar nanti, Fitriani bentrok dengan ratu bulutangkis dunia. Tai Tzu Ying. Pebulutangkis Taiwan ini memang sedang menunggu lawan tanding di babak 32 besar karena dia mendapatkan bye.

Tai Tzu Ying adalah lawan berat, maklum saja kini saja dia masih menguasai ranking 2 dunia. Belum laga dia sudah sangat berpengalaman di ajang ini. Tercatat Tai sudah 6 kali turun tanding di BWF World Championships. Mulai dari 2011, 2013, 2014, 2015, 2016 dan 2018.

Meski belum juara, tapi dalam 3 BWF World Championships terakhir, dia tak pernah kalah di babak 32 besar.

Berbeda jauh dengan Fitriani, saat ini saja dia berada di ranking 28 dunia dan baru tahun 2018 turun tanding di BWF World Championships dan ini merupakan pertemuan perdana mereka.

Pertemuan dengan Tai Tzu Ying ini tentu saja membuat pecinta bulutangkis Indonesia cemas, sebab Fitriani merupakan tulang punggung RI untuk bisa mencetak sejarah untuk pertamakalinya bisa jadi juara dunia tunggal putri.

Baca: Kejayaan Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Ternoda di World Championships