Nasib Nahas Tommy Sugiarto di BWF World Championships 2019

Tunggal putra RI.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nasib nahas menimpa Tommy Sugiarto, dia kembali gagal menjadi juara dunia untuk yang keenam kalinya. Kali ini putra sang legenda bulutangkis Indonesia itu dihajar pemain jagoan Denmark, Jan O Jorgensen di BWF World Championships 2019.

Tommy benar-benar tak berdaya menghadapi Jan O, dalam duel yang dilangsungkan di St. Jakobshalle, Basel, Switzerland, Kota Basel, Selasa 20 Agustus 2019, dia dihajar dua game tanpa balas. Dan yang sangat menyakitkan, Tommy dihajar dengan angka yang telak 11-21 dan 15-21.

Kekalahan ini memperpanjang penantiannya untuk menjadi juara dunia. Tommy sudah mulai turun tanding sejak BWF World Championships 2013. Atau sampai saat ini sudah 6 kali dia turun tanding di BWF World Championships.

Tak cuma itu saja, kekalahan ini juga memperpanjang catatan buruknya hanya bisa maju sampai babak 32 besar BWF World Championships. Tommy sudah 4 kali hanya bisa meraih satu kali kemenangan saja di BWF World Championships. Mulai dari tahun 2015, 2017, 2018 dan 2019.

Padahal Tommy dahulunya menjadi salah satu pebulutangkis yang diprediksi bakal merebut medali emas BWF World Championships. Hal itu berkaca pada prestasi gemilangnya dia BWF World Championships 2013 dan 2014.

Dia dua tahun itu, tak sembarang pebulutangkis yang bisa mengalahkan Tommy. Di tahun 2013 Tommy hanya bisa taklukkan Lee Chong Wei. Sedangkan di tahun 2014 hanya Chen Long yang mampu menumbangkannya di semifinal.

Baca: Gawat, Pebulutangkis Garut Ketemu Tai Tzu Ying di World Championships