Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 05:20 WIB

Peristiwa Bulutangkis Paling Tragis di BWF World Championships 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
BWF World Championships 2019.

VIVA – Kejutan besar terjadi di BWF World Championships 2019, secara tak terduga ranking 1 tunggal putri dunia, Akane Yamaguchi tumbang di tangan pebulutangkis belia Singapore, Yeo Jia Min.

Tak ada yang menyangka Akane bakal dengan semudah itu dipecundangi Yeo yang notabene hanya bermodal ranking 32 dunia di BWF World Championships 2019.

Baca Juga

Bahkan, dalam duel yang dilangsungkan di St. Jakobshalle di Basel, Switzerland, Selasa malam 20 Agustus 2019, gadis Jepang itu ditumbangkan hanya dalam 40 menit dengan angka 21-14 dan 21-18.

Kekalahan Akane ini tentu saja membuat gempar dunia bulutangkis. Apalagi sebenarnya dalam beberapa penampilan di 2 turnamen terbaru Akane tampil sempurna.

Terpopuler

Akane belum pernah merasakan kekalahan dalam 10 laga terakhirnya di dua turnamen terbaru. Tak cuma itu, selama bulan Juli 2019 saja, Akane berhasil menjuarai turnamen termahal dunia Indonesia Open dan BWF World Tour Super 750, Japan Open.

Dan di tahun ini gadis  22 tahun itu total sudah mendapatkan 3 gelar juara turnamen BWF World Tour dan 1 medali emas Badminton Asia Championships 2019.

Yang tak kalah membuat pecinta bulutangkis terkesima, dalam dua pertemuan sebelumnya Yeo tak pernah mampu mengalahkan Akane.

Ini merupakan catatan paling buruk bagi Akane di BWF World Championships, sebab di dua tahun sebelumnya dia tak pernah angkat kaki di babak 32 besar BWF World Championships.

Di BWF World Championships 2017 Akane lolos ke babak 16 sebelum akhirnya dikalahkan Chen Yuvei. Lalu di BWF World Championships 2018, Akane lolos ke semifinal dan akhirnya dikalahkan Pusarla V Sindhu.

Sedangkan bagi Yeo, kemenangan besar atas raksasa tunggal putri dunia adalah sebuah hasil yang sangat baik di penampilan perdananya di BWF World Championships.

Sebelum mengalahkan Akane, Yeo juga mengalahkan pebulutangkis Turki, Aliye Demirbrag di babak 64 besar. Dan di babak 16 besar nanti dia sudah ditunggu tunggal putri Vietnam, Thi Trang.

Akane menjadi ranking 1 dunia pertama yang tumbang di babak 32 besar BWF World Championships 2019. Padahal dia telah mendapatkan bye di babak 64 besar karena berstatus unggulan 1.

Baca: Pebulutangkis Korea Jadi Korban Keganasan Jonatan Christie di Basel

Topik Terkait
Saksikan Juga
Oldies But Goldies, The Daddies Juara Dunia!
SPORT - 24 hari lalu