Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:57 WIB

Hajar Pebulutangkis Rusia, Greysia/Apriyani Dekati Tahta Juara Dunia

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • IG Greysia
Selebrasi kemenangan.

VIVA – Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak 16 besar BWF World Championships 2019 setelah mengalahkan Anastasia Akchurina/Olga Morozova.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di St. Jakobshalle di Basel, Switzerland, Rabu siang, 21 Agustus 2019, ranking 5 dunia itu menghabiskan waktu selama 47 menit untuk mengakhiri perlawanan gadis-gadis asal Rusia itu dengan angka 21-13 dan 21-12.

Baca Juga

Kemenangan Greysia/Apriyani di laga perdana ini membuka harapan Indonesia untuk bisa menciptakan sejarah baru membawa pulang medali emas BWF World Championships.

Sejak ajang ini pertama digelar 1977, Indonesia tak pernah merebut tahta juara dunia. Sejauh ini baru ada 4 negara yang bisa jadi juara dunia ganda putri. Yaitu China, Inggris, Korea Selatan dan Jepang.

Terpopuler

Namun, sampai saat ini China masih menjadi penguasa gelar juara dunia ganda putri, mereka tercatat merebut 20 gelar juara dunia.

Di posisi kedua ada Jepang dengan 2 gelar juara dunia, yang terbaru tahun 2018 lalu melalui Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sebenarnya Greysia/Apriyani memiliki peluang sangat besar jadi juara dunia tahun lalu. Namun apa daya, di semifinal mereka dikepung 3 pasangan ganda putri Jepang, Mayu/Wakana, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Di semifinal itu Greysia/Apriyani dikalahkan Mayu/Wakana dan Shiho/Koharu dihajar Yuki/Fukushima.

Di BWF World Championships 2019 ini ketiga ganda putri Jepang itu juga turun tanding. Ini menjadi rintangan terberat bagi Greysia/Apriyani untuk jadi juara dunia. Tapi, segala sesuatu bisa saja terjadi dan Indonesia untuk perama kalinya bisa memiliki 1 gelar juara dunia ganda putri.

Di babak 16 besar yang digelar besok, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang laga antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan Delphine Delrue/Lea Palermo.

Baca: Video Duel Tragis Ranking 1 Bulutangkis Dunia di World Championships

Topik Terkait
Saksikan Juga
Oldies But Goldies, The Daddies Juara Dunia!
SPORT - 25 hari lalu