Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:34 WIB

Tragis, Kevin/Marcus Gagal Juara Dunia Ditumbangkan Duo Korea

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
BWF World Championships 2019.

VIVA – Apa yang ditakutkan benar-benar terjadi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal menjuarai BWF World Championships 2019 setelah secara mengejutkan tumbang dari tangan pemegang ranking 23 dunia, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Dalam pertarungan sengit yang dilangsungkan di lapangan St. Jakobshalle di Basel, Switzerland, Rabu siang, 21 Agustus 2019, The Minion sebenarnya bermain baik. Terbukti di game pertama mereka bisa merebut kemenangan dengan angka 21-16.

Baca Juga

Hanya saja, petaka muncul di game kedua, Shoi/Seo mulai lepas dari dominasi ranking 1 dunia itu, dan hebatnya mereka berhasil merebut kemenangan game kedua dengan angka jauh 14-21.

Pada game terakhir, suasana semakin tegang apalagi Choi/Seo beberapa kali berhasil unggul angka. Namun di waktu krusial, Kevin/Marcus berhasil mengejar angka dan berbalik unggul 20-19.

Terpopuler

Sayang sekali, Kevin/Marcus gagal mencuri 1 angka penutup game dan Choi/Seo menciptakan deuce 20-20. Setelah poin sama kuat pertarungan bertambah tegang dan menutup pertarungan apalagi saat duo Korea itu berbalik unggul 20-21.

Kevin/Marcus kembali menyamakan angka dan membuyarkan impian kemenangan Choi/Seo. Sayangnya Marcus membuat kesalahan dan akhirnya kejutan besar terjadi, Choi/Seo menghajar Kevin/Marcus dengan angka akhir 21-23 di menit ke 75.

Ini ketiga kalinya Kevin/Marcus gagal jadi juara dunia. Sebelumnya di BWF World Championships 2018 mereka dihajar Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempatfinal. Lalu di tahun 2017 mereka tumbang di tangan Chai Biao/Hong Wei juga di perempatfinal.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Oldies But Goldies, The Daddies Juara Dunia!
SPORT - 22 hari lalu