Wajah Tegang Pelatih Indonesia Saat Kevin/Marcus Dihajar Duo Korea

Herry Iman Pierngadi dan Aryo Minarat
Sumber :

VIVA – Kejutan besar kembali tercipta di BWF World Championships 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tumbang di laga perdana. The Minion dikalahkan ranking 23 dunia, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di St. Jakobshalle di Basel, Switzerland, Rabu siang, 21 Agustus 2019, Kevin/Marcus yang sudah meraih kemenangan di game pertama, malah berbalik kalah di game kedua dan rubbergame dengan angka 21-16, 14-21 dan 21-23.

Pertarungan antara ranking 1 dunia itu dengan duo Korea Selatan berlangsung dalam sangat tegang. Apalagi saat berlangsung pertandingan di game penentu.

Ketegangan tak hanya melanda kedua ganda putra itu, tapi juga hingga ke tepi lapangan. Dua pelatih ganda putri Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Aryo Minarat beberapa kali disorot kamera. Dan terlihat jelas wajah mereka sangat tegang.

Ini ketiga kalinya Kevin/Marcus turun tanding untuk memburu gelar juara dunia. Sebelumnya mereka gagal juara di BWF World Championships 2018 mereka dihajar Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempatfinal. Lalu di tahun 2017 mereka juga gagal karena tumbang di tangan Chai Biao/Hong Wei juga di perempatfinal.

Baca: Tragis, Kevin/Marcus Gagal Juara Dunia Ditumbangkan Duo Korea