Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 22 Agustus 2019 | 16:43 WIB

Dahsyat, Ahsan/Hendra Lolos Perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
Pilar ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan

VIVA – Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempatfinal BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2019, setelah mengalahkan duet Alexander Dunn/Adam Hall

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 3 St. Jakobshalle di Basel, Switzerland, Kamis 22 Agustus 2019, Ahsan/Hendra melumat pemegang ranking 59 dunia itu dengan angka 21-19 dan 21.

Baca Juga

Kemenangan diraih Ahsan/Hendra dengan pertarungan yang cukup sulit. Bagaimana tidak, sejak awal laga dimulai pebulutangkis Skotlandia itu langsung menggempur pertahanan mereka.

Di awal laga terlihat jelas ranking 2 dunia itu cukup kewalahan, terbukti mereka sempat tertinggal angka pada kedudukan 9-11. Namun, usai jeda Ahsan/Hendra membuktikan diri mereka bukan pebulutangkis biasa, usai mengejar ketertinggalan dan menyamakan poin pada angka 14-14, mereka melejitkan angka dan berbalik unggul.

Terpopuler

Puncaknya di menit 16, Alexander/Adam dibuat terpana karena Ahsan/Hendra justru lebih dahulu merebut kemenangan dengan angka tipis 21-19.

Pada game kedua, Ahsan/Hendra tak lagi memberikan kesempatan bagi lawan untuk menguasai laga. Reli poin pun terjadi. Angka di papan skor sangat ketat. Tapi lagi-lagi Alexander/Adam bisa unggul di jeda pada poin 10-11.

Apa yang terjadi di game pertama terulang lagi di game kedua. Ahsan/Hendra berhasil menyamakan angka 14-14 dan malah kembali berbalik unggul 16-14.

Akhirnya di menit 32  juara All England Open 2019 itu menghancurkan mimpi Alexander/Adam untuk bisa jadi juara dunia. Ahsan/Hendra memenangkan game kedua dengan poin 21-16.

Ahsan/Hendra merupakan tulang punggung utama Indonesia untuk bisa membawa pulang medali emas BWF World Championships 2019 setelah junior mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara tak terduga ditumbang ranking 23 dunia, Choi SulGyu/Seo Seung Jae di laga perdana kemarin.

Sebelumnya untuk lolos ke babak 16 besar Ahsan/Hendra mengalahkan Jelle Maas/Robin Tabeling. Hebatnya, ganda putra Belanda itu dilumat cuma dalam 26 menit dengan angka 21-13 dan 21-12.

Di perempatfinal nanti Ahsan/Hendra berpeluang saling bunuh dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Syaratnya Fajar/Rian bisa menjungkalkan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak 16 besar.

Perlu diketahui, Ahsan/Hendra merupakan perusak dominasi China di Kejuaraan Dunia. Sudah 12 tahun sudah mereka menjadi ancaman pebulutangkis negeri panda itu. Bahkan, mereka telah mengantongi 2 gelar juara dunia di tahun 2013 dan 2015.

Baca: 3 Pebulutangkis India Kepung Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Rally Fantastis The Daddies Bikin Ganda China Ambruk!
SPORT - 4 hari lalu