Fajar/Rian Bentrok Vs Si Licik Penakluk The Minions di Kejuaraan Dunia

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Laga besar tercipta di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis alias BWF World Championships 2019. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan duo Korea Selatan yang menghancurkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ya, Fajar/Rian akan bertarung dengan Choi SolGyu/Seo Seung Jae di babak perempatfinal yang digelar sore ini, Jumat 23 Agustus 2019 di  St. Jakobshalle di Basel, Switzerland.

Jika dilihat dari penampilan kedua pasangan di BWF World Championships 2019 ini, dipastikan pertarungan bakal sengit. Hanya saja, Fajar/Rian harus menanggung beban mental yang luar biasa.

Ada beberapa faktor yang membuat mental ranking 7 dunia ini terbebani. Yang pertama tentunya karena kejutan besar yang diciptakan Choi/Seo di babak 32 besar lalu, saat mereka secara tak terduga menumbangkan The Minions.

Nah, yang paling berat buat Fajar/Rian tentunya tentang catatan pertemuan mereka dengan Choi/Seo. Mereka sudah pernah bertarung di Australian Open 2019, dan juara Swiss Open 2019 itu babak belur dikalahkan di laga perdana.

Ketika itu Fajar/Rian dibuat bertekuk lutut dalam pertarungan selama satu jam lebih dengan poin 21-17, 13-21 dan 19-21.

Fajar/Rian harus ekstra hati-hati jika tak ingin bernasib sama dengan Kevin/Marcus. Dan yang pasti, mereka harus mewaspai taktik licik ranking 23 dunia itu. Saat menghancurkan Kevin/Marcus, mereka kerap sengaja memprovokasi The Minions dengan mengulur-ulur waktu saat servis.

Baca: Pesan Misterius Kevin Sanjaya Usai Kalah dan IG Raib dari Dunia Maya