Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia 2019

Pebulutangkis India, PV Sindhu
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pebulutangkis wanita terkaya dunia, Pusarla V Sindhu, lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019.

Pemilik penghasilan terbanyak di tahun 2019 ini, mempecundangi pemegang ranking 2 dunia, Tai Tzu Ying di perempatfinal

Dalam duel yang dilangsungkan di St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Jumat 23 Agustus 2019, ratu bulutangkis Taiwan itu dipaksa menyerah dalam melalui laga dramatis selama71  menit dengan angka 21-12, 21-23 dan 19-21

Sebenarnya Tai bermain ganas, apalagi setelah di game pertama meraih kemenangan. Namun, di game kedua dia malah kalah melalui duel dramatis dengan poin kritis.  Duel pun harus dituntaskan melalui rubbergame.

Di game terakhir Tai nyaris saja mempecundangi Sindhu. Sayangnya di akhir-akhir game, Tai kelelahan dan Sindhu berhasil menyalip dan mencuri kemenangan kedua untuk merebut tiket ke semifinal.

Kemenangan ini memperpanjang rekor luar biasa Sindhu, perlu diketahui dalam 2 Kejuaraan Dunia terakhir Sindhu tak pernah gagal lolos ke semifinal. Bahkan Sindhu berhasil merebut medali perak.

Tak cuma itu saja, kekalahan Tai juga membuat Taiwan dipastikan tanpa gelar juara dunia tunggal putri. Sebab sejak ajang ini pertama dihelat pada 1977, tak ada tunggal putri Taiwan yang bisa juara.

Di semifinal nanti Sindhu akan berhadapan dengan pemenang duel antara juara All England Open 2019, Chen Yufei dengan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt.

Baca: Kento Momota Hancur Leburkan Bulutangkis Malaysia di Kejuaraan Dunia