Laga Spektakuler 126 Menit, Juara Olimpiade Keok di Kejuaraan Dunia

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Sumber :
  • BWF

VIVA – Terjadi pertarungan sangat-sangat dahsyat di perempatfinal ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019.

Pertarungan itu berlangsung selama dua jam lebih. Tercatat pertandingan berlangsung dalam durasi 126 menit melibatkan ranking 7 dunia, Du Yue/Li Yinhui dengan peringkat 2 dunia, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi.

Dalam laga yang dilangsungkan St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Jumat malam 23 Agustus 2019., secara mengejutkan Du/Li mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu melalui rubbergame yang alot dan ketat.

Du/Li yang sempat kalah di game pertama dengan angka 23-25, secara tak terduga mampu membalikkan keadaan setelah merebut kemenangan spektakuler di game kedua dengan poin 21-18 dan memenangkan laga sengit di game ketiga dengan angka 25-23.

Kemenangan ini tak cuma menghantar Du/Li untuk pertama kalinya melaju ke semifinal BWF World Championships. Tapi, juga mengubur impian Misaki/Ayaka untuk menyempurnakan gelar dengan merebut mahkota juara dunia ganda putri.

Di semifinal nanti, Du/Li akan berhadapan dengan rekan senegara Misaki/Ayaka, yaitu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Ranking 3 dunia ini lolos ke semifinal usai menundukkan ganda putri Korea Selatan, Lee So He/Shin Seung Chan.

Baca: Luar Biasa, Greysia/Apriyani Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia 2019