Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:00 WIB

Bantai Penakluk Jonatan Christie, Momota Tembus Final Kejuaraan Dunia

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
BWF World Championships 2019.

VIVA – Perjalanan Kento Momota untuk bisa mempertahankan tahta juara dunia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 semakin mendekati kenyataan.

Peluang Momota mencetak sejarah baru menjadi tunggal putra Jepang pertama yang jadi juara dunia 2 kali beruntun sudah di depan mata setelah ranking 1 dunia itu merebut tiket final BWF World Championships 2019.

Baca Juga

Tiket ke partai puncak didapatkan Kento setelah di semifinal dengan mudahnya mempecundangi pebulutangkis India, Sai Praneeth.

Pada duel yang baru saja dilangsungkan di  St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Sabtu malam 24 Agustus 2019, Kento menghajar ranking 19 dunia itu tanpa ampun cuma dalam dua game. Bahkan yang lebih hebatnya, Kento hanya membutuhkan waktu untuk 41 menit mengalahkan Sai dengan poin 21-13 dan 21-8.

Terpopuler

Dengan hasil ini, Kento hanya membutuhkan satu kemenangan pamungkas untuk bisa kembali berkalung medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Di final nanti Kento akan berhadapan dengan pemenang duel antara raja bulutangkis Eropa Anders Antonsen dengan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Sementara itu, atas kekalahan ini, Sai gagal membawa India mencetak sejarah untuk pertama kali menjuarai kejuaraan dunia. Perlu diketahui Sai merupakan tunggal putra India kedua yang bisa lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia. Sebelumnya ada tunggal putra India yang tembus semifinal, dia adalah Prakash Padukone, dia bisa melaju ke semifinal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 1983.

Sai lolos ke semifinal setelah di perempatfinal secara mengejutkan menumbangkan ranking 4 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu dihajar dua game tanpa balas.

Apa yang dilakukan Sai pada Jojo juga telah membuat Indonesia mengubur mimpi bisa kembali merebut tahta juara dunia. Terakhir kali RI bisa jadi juara dunia berkat kerja keras Taufik Hidayat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2005.

Baca: Pebulutangkis Putri Terkaya Sejagat Lolos Final Kejuaraan Dunia 2019

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Rally Fantastis The Daddies Bikin Ganda China Ambruk!
SPORT - 3 hari lalu