Dahsyat, Ahsan/Hendra Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Derby ganda putra Indonesia memperebutkan tiket ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 benar-benar dramatis.

Meski bertajuk derby RI, tapi dalam laga yang dilangsungkan St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Minggu dinihari 25 Agustus 2019, terjadi pertarungan yang benar-benar dahsyat.

Bahkan, saking sengitnya, pertarungan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan junior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus dituntaskan melalui rubbergame.

Pada game pertama, juara All England Open 2019 itu merebut kemenangan dengan mudah dengan angka 16-21. Namun di game kedua kondisi berubah, giliran Fajar/Rian yang mengalahkan ranking 2 dunia itu dengan poin 21-15.

Di gim penentu pertarungan semakin sengit saja apalagi setelah Ahsan/Hendra unggul jauh pada kedudukan 0-4. Dalam kondisi tertinggal, Fajar/Rian berusaha bangkit. Satu persatu angka didapat. Namun, saat jeda pergantian lapangan Ahsan/Hendra masih unggul 6-11.

Usai jeda Fajar/Rian berusaha mengejar angka. Tapi akhirnya pengalaman berkata lain, Ahsan/Hendra memastikan 1 tiket ke final setelah pada menit 48 menuntaskan perlawanan juara Swiss Open 2019 itu dengan angka akhir 10-21.

Di partai final nanti Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang laga antara juara dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dengan kemenangan ini, maka ini adalah final Kejuaraan Dunia keempat yang telah dicicipi Hendra dan final Kejuaraan Dunia ketiga yang digapai Ahsan. Mereka sendiri sudah dua kali menjadi juara dunia yakni pada BWF World Championships 2013 dan 2015. Akankah Ahsan/Hendra mengukir sejarah menjadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya?

Baca: Greysia/Apriyani Kalah, Jepang Juarai Ganda Putri Kejuaraan Dunia 2019