Raja Bulutangkis Eropa Kejar Kento Momota ke Final Kejuaraan Dunia

Anders Antonsen.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen membuat kejutan besar. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pemain muda Denmark itu lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019.

Peraih medali emas European Game 2019 itu melaju mulus ke final usai mengalahkan pebulutangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen di semifinal.

Dalam duel yang dilangsungkan di St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Minggu dinihari 25 Agustus 2019, ranking 9 dunia itu hanya menghabiskan waktu selama 48 menit untuk menghentikan perlawanan Kantaphon dengan poin 21-15 dan 21-10.

Kemenangan Anders membuat final Kejuaraan Dunia 2019 bakal berlangsung sengit. Sebab, Anders memburu Kento Momota untuk merebut gelar raja bulutangkis dunia.

Pebulutangkis Jepang ini dipastikan akan mati-matian bertanding untuk bisa mempertahankan tahta juara dunia yang pernah didapatkannya di tahun 2018.

Sementara itu, bagi Anders ini merupakan kesempatan untuk menjadi tunggal putra keempat Denmark yang bisa merebut tahta juara dunia.

Selain itu, duel di final nanti juga sebagai arena mengulang sukses Anders menaklukkan ranking 1 dunia itu di final seperti yang terjadi saat dirinya mengalahkan Kento di final Indonesia Masters 2019.

Sementaraitu, Kento Momota lolos ke final setelah membantai pebulutangkis India, Sai Pranneth di semifinal.

Baca: Dahsyat, Ahsan/Hendra Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019