Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 25 Agustus 2019 | 12:37 WIB

Inilah 16 Pebulutangkis yang Bertarung di Final Kejuaraan Dunia 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

VIVA – Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Champiohships 2019 telah mencapai puncaknya, Minggu sore ini 25 Agustus 2019, 16 pebulutangkis dari enam negara dunia sudah siap beradu strategi dan keahlian untuk bisa menjadi juara dunia.

Di sektor tunggal putra, juara dunia 2018 Kento Momota akan berusaha membendung serangan raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen yang siap memdepak  ranking 1 dunia itu dari singgasana juara dunia.

Baca Juga

Sedangkan di sektor tunggal putri, pebulutangkis putri terkaya sedunia Pusarla V Sindhu juga sudah bersiap membalas dendam kepada Nozomi Okuhara atas kekalahannya di final Kejuaraan Dunia 2017.

Sementara itu, di sektor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan akan bertarung all out untuk bisa menambah koleksi gelar juara dunianya menjadi 3 kali, seperti diketahui mereka pernah jadi juara dunia di BWF World Championships 2013 dan 2015.

Terpopuler

Namun, keinginan itu dipastikan tak semudah yang dibayangkan. Sebab lawan mereka di final nanti, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi adalah pasangan yang baru saja menghajar juara dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Yang paling menarik tentunya di sektor ganda putri, all Japan finals terulang lagi seperti di final Kejuaraan Dunia 2018 dan uniknya dua ganda yang akan bertarung merupakan juga orang-orang yang sama, sang juara dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dan yang tak kalah serunya, juara dunia ganda campuran pemegang ranking 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong harus berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Siapakah yang bakal menduduki tahta gelar tertinggi bulutangkis dunia tahun 2019 ini? Apakah 3 juara bertahan bakal tumbang di partai puncak nanti? ataukah mereka tetap bisa mempertahankan gelar juara dunia?. Kita lihat saja hasilnya nanti.

Berdasarkan jadwal final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang disiarkan BWF, partai final akan dimulai sejak pukul 12:00 AM atau pukul 17:00 WIB.

Baca: Tragis, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Keok di Semifinal Kejuaraan Dunia

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 9 hari lalu