Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:36 WIB

Final Ajaib, Mayu/Wakana Rebut Tahta Juara Dunia Bulutangkis 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

VIVA – Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akhirnya berhasil mempertahankan tahta juara dunia ganda putri setelah di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 memenangkan pertarungan all Japan finals melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Minggu petang 25 Agustus 2019, ranking 1 dunia itu meraih kemenangan dramatis dalam laga rubbergame dengan angka 21-11, 20-22 dan 23-21.

Baca Juga

Pada gim pertama, Mayu/Wakana berhasil unggul cepat dengan angka 3-0 setelah beberapa serangan mereka menembus jantung pertahanan lawan. Tapi keunggulan itu tak berlangsung lama, Yuki/Sayaka menyamakan angka 3-3 setelah mendapatkan 3 angka beruntun. Semenit kemudian angka kembali sama kuat 4-4.

Namun mendekati jeda. Mayu/Wakana mulai menguasai laga dan berhasil unggul sementara dengan poin 11-7 saat jeda. Usai turun minum, kondisi Yuki/Sayaka semakin memprihatinkan.

Serangan yang dilancarkan Mayu/Wakana begitu mudah menembus jantung pertahanan ranking 3 dunia itu.

Tak cuma itu saja, beberapa kali mereka juga sering membuat kesalahan yang menguntungkan lawan. Akhir game pertama ditutup dengan angka 21-11 pada menit 20 untuk kemenangan Mayu/Wakana.

Topik Terkait
Saksikan Juga
INDONESIA MASTERS: Gemuruh Istora Senayan 'Makan Korban'
SPORT - 6 bulan lalu
Terpopuler