Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 25 Agustus 2019 | 19:39 WIB

Ganas, Pebulutangkis Terkaya Sejagat Rebut Mahkota Juara Dunia 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
BWF World Championships 2019.

VIVA – Pebulutangkis putri terkaya sejagat, Pusarla V Sindhu secara mengejutkan mengalahkan juara dunia tunggal putri 2017, Nozomi Okuhara di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019.

Meski kalah ranking dari Nozomi, tapi dalam duel yang dilangsungkan di St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Minggu malam 25 Agustus 2019, ranking 5 dunia itu tampil garang.

Baca Juga

Nozomi yang maju ke ajang ini dengan modal ranking 4 dunia dibuat benar-benar tak berdaya. Di game pertama saja Sindhu menghabisi Nozomi dengan angka telak 7-21 cuma dalam 16 menit.

Di game kedua Nozomi juga tak mampu membendung gempuran pebulutangkis jangkung itu, dia gadis berponi itu akhirnya dipaksa menyerah di menit 37 dengan angka 7-21

Terpopuler

Kemenangan Sindhu atas Nozomi tak cuma membuatnya merebut tahta juara yang dikuasai Carolina Marin.

Tapi juga membuat negaranya, India mencetak sejarah baru di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sindhu merupakan orang India pertama yang bisa menjuarai ajang ini.

Sebelumnya Sindhu belum pernah menjadi juara dunia. Sebab di dua final kejuaraan dunia lalu, pebulutangkis India itu selalu kalah di partai final. Pada final kejuaraan Dunia 2017 dia dikalahkan Nozomi Okuhara lalu di final Kejuaraan Dunia 2018, Sindhu ditumbangkan Carolina Marin.

Sementara itu, kekalahan Nozomi ini membuat misi Jepang memborong 4 medali emas dari Kejuaraan Dunia 2019 gagal.

Sebelumnya Jepang telah mendapatkan satu medali emas melalui Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang memenangkan pertarungan all Japan finals di ganda putri melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca: Final Ajaib, Mayu/Wakana Rebut Tahta Juara Dunia Bulutangkis 2019

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - sekitar 1 bulan lalu