Bantai Raja Bulutangkis Eropa, Kento Momota Juara Dunia 2019

Kento Momota.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kento Momota kembali merebut medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 setelah di final membantai raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen.

Dalam duel yang dilangsungkan di St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Minggu malam 25 Agustus 2019, ranking 1 dunia itu begitu mudahnya mempecundangi juara European Games 2019 cuma dalam dua game.

Pada game pertama bahkan Kento hanya membutuhkan waktu selama 20 menit saja untuk menghancurkan pertahanan ranking 9 dunia itu dengan angka sangat telak 21-9. Padahal di awal-awal game Anders sempat memimpin perolehan angka.

Di game kedua, Anders benar-benar dibuat hancur lebur. Pemain Denmark itu seakan kehabisan akal untuk mengalahkan Kento. Akhirnya pada menit 38 , Kento menghabisi perlawanan Anders dengan poin akhir 21-3

Dengan kemenangan ini, maka Kento Momota menjadi orang Jepang pertama yang bisa menjadi juara dunia tunggal putra dua kali secara beruntun. Di Kejuaraan Dunia 2018, Kento merebut tahta juara pertamanya setelah mengalahkan pemain muda China, Shi Yuqi.

Kemenangan Kento ini menambah pundi-pundi medali emas Jepang di ajang ini, hingga saat ini Jepang telah mendapatkan 2 medali emas, sebelumnya medali emas dari sektor ganda putri melalui Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang mengalahkan rekan senegaranya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di final.

Baca: Ganas, Pebulutangkis Terkaya Sejagat Rebut Mahkota Juara Dunia 2019