Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:12 WIB

Indonesia Bergemuruh, Ahsan/Hendra Rebut Tahta Juara Dunia 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
BWF World Championships 2019.

VIVA – Sang saka merah putih akhirnya kembali berkibar di arena Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships. Bendera pusaka kita itu dikibarkan dengan gagahnya di di arena St Jakobshalle di Basel, Switzerland, setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menekuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di laga final.

Ahsan/Hendra kembali merebut tahta juara dunia setelah menghancurkan ganda putra Jepang itu di final. Ranking 2 dunia itu mengalahkan Takuro/Yugo dalam laga panjang selama 62 menit dengan angka 25-23, 9-21 dan 21-15

Baca Juga

Dalam pertarungan yang dilangsungkan Minggu malam 25 Agustus 2019, sejak awal game pertama dimulai, baik Ahsan/Hendra dan lawannya bermain sangat hati-hati. Memang beberapa kali Ahsan melepaskan smes-smes mematikannya ke jantung pertahanan Takuro/Hoki. Hasilnya cukup baik, beberapa angka diraih.

Tapi, Takuro/Hoki juga tak mau kalah, mereka terus berusaha mengajak Ahsan/Hendra bermain tempo tinggi dengan bola-bola pendek. Alhasil, poin pun mengalir dalam posisi ketat. Bahkan di jeda turun minum saja Ahsan/Hendra cuma tertinggal dua angka dari ranking 13 dunia itu pada kedudukan 8-11.

Usai jeda Takuro/Yugo terus menekan Ahsan/Hendra. Hanya saja juara Alla England Open 2019 ini bukan pemain yang mudah diakali, terbukti meski sempat tertinggal 10-13, Ahsan/Hendra malah bisa menyamakan angka 13-13.

Setelah poin sama kuat, Takuro/Yugo kembali meningkatkan serangan dan mereka berhasil mendapatkan 3 angka beruntun untuk mengubah angka di papan skor jadi 13-16. Namun mendekati akhir game, Ahsan/Hendra kembali menyamakan angka 17-17 bahkan berbalik unggul 18-17 tepatnya di menit 16 usai mendapatkan 4 angka beruntun.

Di menit 19 Takuro/Hoki kembali unggul dan sempat mendapatkan kesempatan merebut kemenangan dalam kedudukan 19-20. Sayang, kesempatan itu sia-sia karena Ahsan/Hendra berhasil menyamakan angka 20-20.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pesan Senior Usai 'Perang Saudara' Indonesia Masters 2020
SPORT - 6 bulan lalu
Terpopuler