Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 27 Agustus 2019 | 00:56 WIB

Dilecehkan Netizen, Pogba: Saya Malah Semakin Kuat

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Foto :
  • Instagram/@paulpogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

VIVA – Paul Pogba sedang menjadi bulan-bulanan netizen usai gagal mencetak gol penalti ke arah gawang Wolverhampton Wanderers beberapa waktu lalu. Bulan-bulanan itu sampai berujung pada pelecehan terkait ras Pogba. Namun Pogba malah menganggapnya enteng.

Dilansir melalui France 24, Senin, 26 Agustus 2019, Pogba mengatakan bahwa dirinya siap untuk melawan rasisme yang ditujukan kepadanya. Pesepakbola berusia 26 tahun itu malah akan menjadikan bully itu sebagai semangatnya untuk melawan bentuk rasisme apapun.

Baca Juga

"Leluhur dan orang tua saya telah berjuang mati-matian di masa lalu hanya agar generasi seperti saya bisa bebas melakukan apapun sekarang. Kami bisa bekerja, naik bus dan bermain bola dengan bebas berkat mereka. Pelecehan terkait ras saya hanya akan membuat saya makin kuat dan memotivasi saya untuk berjuang demi generasi setelah saya," ujar Pogba dalam akun Instagramnya.

Pogba dan Marcus Rashford memang menjadi target pelecehan rasis setelah keduanya gagal menerobos gawang Wolves dan menyebabkan Manchester United imbang. Penalti keduanya mampu ditahan oleh kiper Wolves, Rui Patricio.

Terpopuler

Striker MU, Rashford juga mendapat perlakuan yang sama di dunia maya karena gagal penalti dan membuat MU kalah 2-1 melawan Crystal Palace. Selain itu, striker Chelsea, Tammy Abraham dan Yakou Meite dari Reading juga mengalami nasib serupa.

Menanggapi bully-an tersebut, Rashford memberikan dukungannya untuk Pogba, "Cukup! Ini harus dihentikan, Twitter. Manchester United adalah keluarga. Paul Pogba adalah bagian dari keluarga kami. Kalian menyerangnya, sama saja dengan menyakiti kami," tulis Rashford.

Usai ditekan sana-sini, Twitter akhirnya merespons dengan melakukan aksi pemantauan intensif terhadap akun-akun milik pesepakbola kulit hitam. Mereka akan memonitor komentar yang masuk dan mencari pelaku pelecehan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sir Alex Ferguson Mendadak Dioperasi Akibat Pendarahan Otak
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu