Ranking Anjlok, Fajar/Rian Tampil Ganas di Taiwan Open 2019

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • IG Fajar

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil memukau di laga perdana  Chinese Taipei Open atau Taiwan Open 2019.

Mereka memenangkan pertarungan melawan ganda putra negeri tetangga, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Dalam laga yang dilangsungkan di Taipei Arena, Taipei Taiwan, Chinese Taipei, Rabu 4 September 2019, Fajar/Rian menang tanpa beban dalam dua game.

Dan hebatnya lagi, mereka mengalahkan dua putra Malaysia itu hanya dalam durasi 35 menit saja. Game pertama mereka menangkan melalui laga dramatis.

Fajar/Rian nyaris saja bisa terkalahkan setelah Goh/Nur mampu memaksa terjadi deuce setelah tertinggal pada kedudukan 20-18. Meski begitu, perjuangan mereka mencuri kemenangan gagal karena Fajar/Rian keburu merebut 2 angka penutup dengan skor akhir 22-20.

Di game kedua Fajar/Rian benar-benar melumat Goh/Nur, poin kemenangan pun telak, 21-14.

Mereka pun lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 itu dan akan berhadapan dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan untuk merebut tiket ke perempatfinal. Wakil tuan rumah ini baru saja memenangkan laga derby senegara dengan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse.

Kemenangan tak hanya membuat Fajar/Rian membuka peluang RI memupus puasa gelar juara ganda putra turnamen berhadiah total 500.000 Dolar AS. Tapi juga membuktikan penurunan ranking tak mempengaruhi penampilan Fajar/Rian, mereka tampil ganas di lapangan.

Untuk diketahui, Fajar/Rian baru saja terdepak dari ranking 6 ke peringkat 7 dunia. Dan lagi-lagi ranking 6 direbut duo China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Padahal baru sepekan saja Fajar/Rian menduduki kursi ranking 6 dunia.

Baca: Ranking Bulutangkis Dunia Ketat, Ahsan/Hendra Pepet Kevin/Marcus