Luar Biasa, Shesar Tumbangkan Juara Bertahan Taiwan Open

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Kejutan tercipta di babak 16 besar Chinese Taipei Open 2019 atau Taiwan Open 2019, tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menumbangkan sang juara bertahan, Lee Zii Jia.

Dalam duel yang dilangsungkan di Taipei Arena, Taipei Taiwan, Chinese Taipei, Kamis 5 September 2019, secara mengejutkan Shesar menghabisi pebulutangkis Malaysia itu cuma dalam dua game.

Meski cuma bermodal ranking 34 dunia, Shesar tak gentar menghadapi lawannya yang kini bercokol di peringkat 13 dunia. Terbukti setelah sempat tertinggal di awal game pertama, Shesar mampu membalikkan keadaan dan merebut kemenangan dengan angka 21-16.

Kekalahan di game pertama membuat juara Taiwan Open 2018 itu mulai berhati-hati dan berusaha mendominasi laga. Sementara, kemenangan game pertama membuat Shesar semakin percaya diri. Pertarungan sengit pun terjadi hingga akhirnya pada menit 41 Shesar menghentikan perlawanan Lee dengan angka tipis 22-20.

Kemenangan Shesar ini tak diperkirakan sebelumnya, sebab selain berstatus sebagai juara bertahan di turnamen BWF Super 300 ini, Lee juga berlabel unggulan, dia merupakan unggulan 4.

Dengan kekalahan ini, maka secara otomatis tahta juara Taiwan Open lepas dari tangan Lee. Dan Lee harus rela angkat kaki dari Taiwan.

Sementara itu di perempatfinal nanti Shesar akan berhadapan dengan Tanongsak Saensomboonsuk. Tunggal putra Thailand ini baru saja memenangkan duel dengan pemain Prancis, Lucas Claerbout.

Baca: Cuma 24 Menit Rinov/Pitha Lolos ke Perempatfinal Taiwan Open 2019