Naik Kelas, Peserta Daihatsu Astec Open 2019 Membeludak

Acara konferensi pers Daihatsu Astec Open di Makassar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir (27/3/2018)

VIVA – Sejak empat tahun lalu, Daihatsu bekerja sama dengan Alan and Susy Technology menyelenggarakan turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open. Tahun ini, acara terasa lebih spesial karena ada peningkatan level turnamen.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia atau PBSI, menaikkan level turnamen menjadi Sirkuit Nasional B. Hasilnya, jumlah peserta yang ikut serta menjadi bertambah. Sebab, mereka berkesempatan mengikuti seleksi Pemusatan Latihan Nasional atau Pelatnas.

Makassar, Sulawesi Selatan menjadi daerah ke-5 pada tahun ini. Turnamen diadakan di GOR Dafest, pada 10-14 September 2019. Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Selain berpeluang masuk Pelatnas, peserta juga  bisa meraih poin dan diakui oleh federasi bulutangkis tingkat dunia, yaitu Badminton World Federation atau BWF.

Baca juga: Dua Pembalap Indonesia Siap Bertarung di GP Moto2 dan Moto3

Sejak digelar di Medan, Balikpapan, Bandung, dan Yogyakarta, sudah lebih dari 3.800 peserta yang mendaftar. Setelah Makassar, turnamen dilanjutkan di Surabaya, dan babak final di Jakarta.

Berdasarkan keterangan resmi Daihatsu Indonesia, dilansir Kamis 12 September 2019, turnamen Daihatsu Astec Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

Pasangan Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti juga turut hadir, untuk memberi pelatihan dan tips kepada para peserta.

“Semoga, turnamen ini memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.