Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 15 September 2019 | 13:25 WIB

Adu Kuat Anthony Ginting Vs Jonatan Christie di China Open 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
BWF World Tour.

VIVA – Dalam dua hari lagi turnamen BWF Super 1000, China Open 2019 bakal dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Turnamen ini sangat dinanti para pebulutangkis dunia, sebab selain bisa mendulang poin yang besar, total hadiah yang disediakan di turnamen ini juga sangat besar, yakni sebesar 1.000.000 Dolar Amerika Serikat.

Baca Juga

Di China Open 2018 lalu, Indonesia memboyong 1 gelar juara dari turnamen ini, yakni dari sektor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting.

Nah di China Open 2019 ini, Indonesia masih berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara itu, meskipun dipastikan hal itu tak akan mudah. Sebab, persaingan menuju tangga juara semakin ketat.

Terpopuler

Kali ini VIVA.co.id , Minggu 15 September 2019, akan menyoroti peluang juara di sektor tunggal putra. Di China Open 2019 ini ada 4 tunggal putra RI yang berlaga di turnamen ini. Yaitu, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Ginting.

Dari empat pemain ini, tentu saja Anthony Ginting layak ditempatkan sebagai unggulan pertama pemain RI yang berpeluang menjuarai turnamen ini. Walaupun jika berkaca dari penampilan di beberapa turnamen sepanjang tahun 2019 ini, prestasi Ginting tak sebaik Jonatan Christie.

Tahun 2019 ini Anthony Ginting belum pernah merengkuh gelar juara apapun. Tercatat Ginting sudah 10 turnamen yang diikutinya, dan prestasi terbaiknya cuma sebagai runnerup di Singapore Open dan Australian Open.

Sedangkan Jonatan Christie sudah meraih 2 gelar juara di New Zealand Open dan Australian Open. Serta satu kali runnerup di Japan Open.

Poin yang mereka raih di BWF World Tour 2019 ini juga terpaut cukup jauh, saat ini Jojo telah mengumpulkan poin sebanyak 60.260, sedangkan Ginting baru 49.090 poin.

Namun, meski prestasi Jojo sedikit lebih gemilang dari Ginting di musim turnamen 2019 ini. Hanya saja yang perlu diingat, Jojo belum memiliki taring di turnamen BWF Super 1000. Sepanjang kariernya, gelar juara tertinggi yang diraih Jojo cuma di BWF Super 300 saja.

Sementara Anthony Ginting sudah mencatatkan namanya di turnamen BWF Super 1000 di China Open 2018. Bahkan, dia mendapat julukan pembunuh raksasa lho.

Dengan fakta-fakta tadi, memang agak sulit menerka siapa di antara keduanya yang bakal berjaya di tanah China.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 9 hari lalu